Friday, April 13, 2012

Pidato SBY Yang Bocor ke Umum, Tentang ???



Pidato SBY di depan para pengurus dan politisi Partai Demokrat (PD) membuat geregetan banyak politisi. Banyak sindiran yang disampaikan SBY. Salah satunya SBY menyinggung tentang partai politik (parpol) di luar koalisi yang bersiasat menolak kenaikan harga BBM di awal, tapi di akhir akan mendukung kenaikan harga BBM. Parpol apa? 
“Ada parpol di luar koalisi mengirim message: Sampaikan ke SBY partai kami harus begitu (menolak kenaikan harga BBM-Red). Ini politik. Nanti kami pada akhirnya mendukung,” kata SBY seperti tertuang dalam rekaman pidato pada 1 April 2012 yang bocor ke wartawan, Selasa (10/4/2012) kemarin.

Terhadap pesan dari parpol itu, SBY merespons dengan galak. “Omong kosong!” kata SBY dengan suara agak meninggi. SBY berharap dalam berpolitik tidak perlu berbohong. Dia meminta kepada para politisi PD untuk menjunjungi tinggi etika dan tidak melakukan kebohongan.

Siapa parpol di luar koalisi yang dimaksud SBY? Hingga kini, belum diketahui parpol apa yang dimaksud. SBY tidak menyebut nama parpol tersebut. Tapi, yang jelas, ada tiga parpol di luar koalisi yang selama ini berkoar-koar menolak kenaikan harga BBM, yaitu PDIP, Hanura, dan Gerindra.

Seperti diketahui, pidato SBY di depan para politisi PD bocor ke wartawan. Di dalam pidatonya, SBY mengkritisi dan menyindir PKS dan Golkar terkait paripurna kenaikan harga BBM.



Sebagai masyarakat awam saya sangat tidak suka dan respek dengan sikap dan sifat para politisi di Indonesia ini. Betapa tidak, kebohongan menjadi "HALAL" buat mereka asal tujuan tercapai. Walaupun tidak semua politisi bertangan kotor tapi saya pikir di Indonesia sekarang ini mayoritas politisi itu adalah politisi "HITAM". Sebaiknya memang kita tidak perlu membanggakan demokrasi karena pada sistem ini rakyat yang berdaulat dan rakyat yang menentujkan hukum. Tapi pertanyaannya rakyat yang mana????


Jawabannya sudah jelas mereka yang ada di parlemen yang menjadi rakyatnya so tentu saja hukum yang mereka buat pun hanya untuk kepentingan mereka dan para koleganya. Lagian kenapa kita menganut paham sesat ini, yang bener itu kedaulatan di tangan Tuhan Allah SWT, hukum Allah SWT yang harus ditegakan bukan hukum buatan manusia...


semoga hukum atau syariat islam bisa ditegakan di bumi Indonesia ini....

1 comment:

  1. semoga saja pemerintah bisa melakukan yang rerbaik untuk kesejahteraan rakyat indonesia, dan jangan terlalu larut mengurusi permasalahan politik yang tidak kunjung selesai.

    ReplyDelete

Pages

Gabung Yuk....