Monday, February 06, 2012

Dasyat...Mobil Seharga Rp 13 Juta Siap Masuk Indonesia


Pabrikan mobil asal China, Geely siap membuat mobil murah sejagat dan menyebar ancaman untuk pesaingnya.
Mobil anyar mereka Intelligent Geely (IG) yang sebelumnya tampil di ajang otomotif bergengsi Beijing Auto Show siap diproduksi pada 2012 dan dipasarkan 2013 mendatang. Mobil ini begitu memikat, apalagi target harga mobil ini juga sangat murah yakni hanya sebesar 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja.
Bila dilihat dari harganya, IG hampir sama dengan harga sebuah motor di Indonesia. Dan ternyata PT Geely Mobil Indonesia (GMI) pun tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan mobil ini ke Indonesia. "IG siap dipasarkan 2013 nanti dengan harga 10.000 yuan. Bisa saja kita masukan juga kesini," ujar Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono.
Selama ini baru pabrikan Jepang yang semangat untuk mengikuti program mobil murah pemerintah, namun kini pabrikan mobil asal China, Geely pun tertarik. Wajar saja, karena mereka memiliki sebuah mobil konsep berharga hanya Rp13 jutaan saja. Apalagi pemerintah menargetkan harga mobil murah yang akan dibantu sekitar Rp75 jutaan.
Harga itu tentu masih jauh lebih tinggi dari harga mobil Intelligent Geely (IG) yang rencananya akan dijual dengan harga 10.000 RMB atau sekitar Rp13 jutaan saja. Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia (GMI) A Budi Pramono kepada wartawn.
"Kami sangat tertarik dengan program itu, tapi masalahnya kan kebijakan pemerintah itu belum jelas detailnya. Kalau sudah jelas, kami pasti akan ikut gabung," dilansir dari detikOto. Lebih lanjut, Budi pun menjelaskan bahwa IG bisa sangat bersaing dengan kompetitor mereka, terlebih dengan harga dasar Rp 13 jutaan, kemungkinan dengan kondisi perpajakan seperti sekarang ini, harga IG di Indonesia masih bisa sekitar Rp25 jutaan saja.
"Kami hanya kalah nama dengan merek Jepang, tapi kalau urusan itu, kita bisa bersaing. Apalagi dengan harga dasar segitu," tandas Budi. Dengan harga serendah itu pun, Geely terbilang masih bebas berimprovisasi terhadap produknya ini.
"Bila pun harganya mau dinaikan sedikit agar IG dapat semua fitur full spek terkini, tetap saja harga mobil ini masih terjangkau," pungkasnya.
"Tapi di versi produksinya kemungkinan IG akan dibuat dengan mesin bensin berkapasitas 800-900 cc, bisa juga kita minta mesin yang lebih besar," pungkas Direktur PT Geely Mobil Indonesia Richard Yang.


Cek TKPnya : http://menujuhijau.blogspot.com/2012/02/mobil-seharga-rp-13-juta-siap-masuk.html#ixzz1lYXLJ5TE

30 comments:

  1. wah saya tunggu kehadirannya di Indonesia. Saya juga ingin membelinya.

    ReplyDelete
  2. ane juga pengen gan daripada naik motor keujanan dan kepanasan...

    ReplyDelete
  3. ngga jelas spek mobil ini ya ? kalo begitu siap siap di jakarta makin padat merayap de ^_^

    ReplyDelete
  4. iya kayanya msh diawang2....hehehe

    ReplyDelete
  5. ane punya doku 12jt,,talangin 1jt dunk,hehehe,ane tunggu kedtgn mobil murah,asal jgn murahan,kwalitas perlu jg tuh bro

    ReplyDelete
  6. mefi@ane pesen dua gan,wkwkwkwkwk kl 13 juta...

    ReplyDelete
  7. saya tunggu kedatangan nya keindonesia...
    mudahan ga hanya murah tapi punya kualitas yg baik juga..

    ReplyDelete
  8. mobil ini murah 13 jtaan tp klo dah masuk indonesia kena pajak 100-300% jadi mahal kira2 30-60 jtaan mending beli mobil bekas yang punya merk dah ketauan segalanya emang baru tp bagaimana dgn kekuatannya...perlu di pertimbangkan

    ReplyDelete
  9. ya sekitar segitu gan tp ya kita liat aja nanti kl memang dibawah standar harganya ya tergantung pilihan kita...

    ReplyDelete
  10. nanti kalo udah nyampe Indonesia harganya jadi berapa neh...??

    ReplyDelete
  11. kl menurut artikelnya ya sekitar 30 an gan tp ga tau jg tergantung regulasi pengenaan pajaknya gmn

    ReplyDelete
  12. itulah Pemerintah bisanya mengambil kesempatan. Harga 13 jt bs jadi 30 - 60 jt??? ujung2nya uang tersebut diambil oleh koruptor....

    ReplyDelete
  13. Ha.... 13 jt. Ane pre order dulu nih, tapi kemana ya ordernya dan bisa nyicil gak ya....

    ReplyDelete
  14. seandainya indonesia harga segitu ane pilih made indonesia aja lah biar siip!!!

    ReplyDelete
  15. 13 juta itu harga yg ditetapkan dari Geely nya (sesuai artikel).. betul utk regulasi pajak yg berlaku saat ini, utk barang impor dikenakan pajak yg namanya Bea Masuk, sebesar 100%, maka harganya jadi berkisar 2 kali lipat (26 juta ke atas). Namun mungkin saja pemerintah punya kebijakan khusus utk barang2 dari china yg memungkinkan harga itu lebih ditekan.. *cmiiw
    Di mana ya bisa dpt bocoran spesifikasi mobilnya? hehehe..

    ReplyDelete
  16. Wah agan pembahasannya menarik ne jd 26 jtan ya gan...tp y kita liat aja nanti gan brp harganya dan untuk spesefikasinya ane ga tau gan...

    ReplyDelete
  17. Menurut saya untuk kapasitas cc sebesar 800-900 sepertinya kurang pas utk pasar indonesia, sebab sulit bersaing (mengingat mesin kompetitornya 1000cc ke atas). Mungkin utk ngimbangi, mobil diatas bakal dikasih kapasitas 1000cc sama Geely-nya ya :D (tentunya harganya jadi makin tinggi sih tapinya..)
    Bisa jadi saingan dekatnya mobil Kiat Esemka buatan solo nih, hehehe.. Pilih mana yaa..

    ReplyDelete
  18. masih tinggian harga esemka kayanya gan, kl untuk kualitas blm ada yg teruji untuk saat ini,,,

    ReplyDelete
  19. kutunggu di Indonesia for Geely...
    dri pada naek motor...

    ReplyDelete
  20. kl ane kredit 2,tar yg 1 d jual buat bayar yg 1..kira" untung ga ya gan???

    ReplyDelete
  21. iya jd siap2 aja jakarta makin macet dan tidak menutup kemungkinan daerah lain pun akan macet jg,
    @aji kl mslh untung rugi ane krg paham gan kyny org jg mending bli sndri gan drpd bli ma org lain,,,

    ReplyDelete
  22. wah murah ya....
    (kalo gak kena pajak)
    hapusin aja pajak,,,, biar koruptornya bingung mau korupsi apa....
    hehehehe....

    ReplyDelete
  23. saya pesen 5, buat adik saya 1 , buat karyawan 2 buat anak2 2

    ReplyDelete
  24. siiiiiiiiiipp ane tunggu dech,, hehehehe

    ReplyDelete
  25. berapa org kapasitas mobil ne??

    ReplyDelete
  26. terjangkau dink...hehe

    ReplyDelete
  27. Siiiippp, ada harapan gw naek mobil...ha..ha..

    ReplyDelete
  28. Sangat bagus, tetapi saya khawatir dengan pemerintah Indonesia, apakah mereka peduli dengan masyarakat? Dengan adanya program mobil murah ini, sebaiknya agar nantinya jangan dipolitisasi dengan pengenaan pajak masuk yg besar sehingga ujung-ujung nya tidak bisa kompetitif lagi. Kita kan tahu dengan pajak masuk yg besar, dan harga tidak kompetitif sangat menguntungkan pihak-pihak tertentu yg ada hubungannya dengan investasi mereka di beberapa pabrikan mobil yg ada di Indonesia. Beranikah pemerintah memihak kepada rakyat dan bukan kepada oknum-oknum tertentu?

    ReplyDelete
  29. Nah itu dia, semua tergantung dr regulasi pemerintah. Ditinjau jg masalah kemacetan,kl diJkarta sepertinya akan semakin padat so will see....

    ReplyDelete

Pages

Gabung Yuk....