Monday, February 20, 2012

Jodoh Kita Siapa???


Ngomongin masalah jodoh, kekasih dan pernikahan rasanya hal ini membuat kita sering berfikir keras dan kadang-kadang bikin galau pren...
Coba lo bayangin kalo kita ketemu sama cewek yang menurut kita adalah cewek terbaik untuk kita dan kita udah pacaran lama sehingga rasa memiliki sudah terpatri didalam hati kita namun tiba-tiba hubungan kita putus ditengah jalan gara-gara kata doi kita ga cocok sama dia. Ente pasti bisa bayangin kan pren gimana rasanya pasti kalo hal ini terjadi sama kalian, kalian pasti masuk dalam grup galau jaman sekarang,heheehe...
Tapi tenang pren, jangan terlalu larut dalam kegalauan tar lama-lama bisa ketawa sendiri lagi,hehe..
Status single itu merupakan salah satu nikmat, loh kalian pasti bingung donk ko nikmat kan kita jadi mupeng kalo liat orang pacaran. Ambil positifnya sob, kalo kita jomblo artinya terbuka kesempatan yang sangat besar didepan mata kita untuk mencari seseorang yang lebih baik daripada mantan kita. karena Allah lebih tau yang terbaik untuk kita sob. Yang penting kita sebagai manusia harus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas iman dan perbuatan kita. Kalau kita sudah menuju kearah yang lebih baik maka Allah menjanjikan memberikan kita jodoh yang lebih baik, karena didalam Al Quran dijelaskan dalam surat An Nur Ayat 26, yang artinya :
"Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji pula, sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik pula. Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."  (QS. An-Nur: 26)

Jadi sob jangan khawatir kalo kita bakal ga akan nikah karena semua dimuka bumi ini telah dijamin oleh Allah berpasang-pasangan tapi pasti banyak yang bertanya ko banyak yang belum menikah sampe mereka meninggal, nah untuk menjawab itu Allah menjelaskan dalam Al Quran, yang artinya :
"Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan. Allah menutup malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.” (QS. Ar-Ra’d: 3)
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum: 21)
Seakan ingin menegaskan pernyataan-Nya, Allah kembali menyatakan pernyataan yang sama pada ayat berikut,
 “Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?" (QS. An-Nahl:72)
Jadi Sob jangan takut kalau kita tidak mempunyai pasangan karena Allah lah yang menjamin hal tersebut kalaupun kita tidak mendapatkan jodoh didunia ini Allah akan menggantikannya di syurga nanti,Wallahu'alam...
Ane memang tidak mempunyai ilmu yang banyak tentang hal ini sob tapi ane hanya berbagi paling ga mengurangi para pasukan galauers dibumi ini. Inti dari semua ulasan diatas adalah kita harus positif tinking sob kepada Allah Tuhan yang Maha Esa dan terus memperbaiki diri untuk mendapatkan lelaki ataupun wanita yang baik pula. Semoga bermanfaat dan menjadi semangat bagi para jombloers tanah air untuk menapaki masa depan yang lebih ceria,amiiiin......

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....