Wednesday, May 23, 2012

Buku Bacaan Bergambar Nabi Muhammad Beredar di Solo


Cover buku yang memuat wajah Nabi Muhammad

Solo - Buku bacaan siswa sekolah dasar yang memuat ilustrasi Nabi Muhammad ditemukan di sebuah sekolah dasar. Ironisnya, sekolah tersebut berada di bawah naungan Kementerian Agama di Solo, Jawa Tengah.

Buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi itu terdapat stempel Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama.



Muchus Budi Rahayu, seorang wali murid, di sebuah sekolah dasar di Solo, Jawa Tengah, itu mengatakan buku ini didapatkan anaknya dari perpustakaan sekolah.

Setibanya di rumah, anaknya memberitahukan bila buku yang baru saja dipinjam dari perpustakaan sekolah itu memuat gambar Nabi Muhammad.

“Anak saya bilang kalau dia baru saja pinjam buku dari perpustakaan sekolah. Terus anak saya bilang, kalau di buku itu ada gambar Nabi Muhammad. Tadinya saya jawab tidak mungkin, tapi setelah saya simak, memang ada mesti tidak utuh. Tapi sangat jelas ada gambar Muhammad di buku itu,” jelas Muchus, sambil memperlihatkan buku yang dipinjam di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (22/5/2012).

Muchus sendiri mengaku heran mengapa buku bacaan karya N Khasanah RA itu didistribusikan langsung oleh Kementerian Agama.

Pihaknya menduga karena didistrubusikan langsung oleh Kementerian Agama, pihak sekolah tidak lagi mengecek isi buku.

"Mungkin tidak hanya di sekolah anak saya saja buku itu beredar, tapi di sekolah lainnya juga,” pungkasnya.


sumber : http://www.detikmaya.com/2012/05/buku-bacaan-bergambar-nabi-muhammad.html

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....