Tuesday, May 15, 2012

Tim SAR Angkat Black Box Sukhoi Hari Ini


 

Jakarta, Tim evakuasi sudah berhasil melokalisir keberadaan black box pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak. Kotak hitam pesawat ini akan dievakuasi hari ini.

"Sebenarnya yang menjadi kendala dari pengangkatan black box, akibat faktor medan yang sulit, serta kondisi cuaca pada saat itu yang kurang mendukung. Namun tim gabungan SAR TNI dan Polri sudah berada di lokasi. Basarnas sendiri berharap hari ini black box itu bisa kita temukan," kata Ketua Basarnas Marsekal Madya Daryatmo, saat dihubungi detikcom, Senin, (14/5/2012).

Daryatmo mengatakan jika sudah black box Sukhoi Superjet 100 sudah ditemukan, akan diserahkan kepada KNKT. Selanjutnya KNKT yang akan membaca informasi di dalam kotak hitam tersebut.

"Dari saya (black box) akan diserahkan kepada KNKT, karena yang diberi kewenangan dalam melakukan pencarian ini adalah saya," tandasnya.

Sebelumnya black box pesawat Sukhoi Superjet 100 sudah dapat dilokaslisir, tetapi masih belum ada angkat .

"Hari ini sudah dilokalisir dan belum bisa diangkat," kata Kepala KNKT, Marsda (Pur) Tatang Kurniadi, di Posko Cijeruk, Kabupaten Bogor, Minggu.

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....