Tuesday, May 15, 2012

Tom Gabel, Vokalis Against Me! Putuskan Jadi Wanita

Tom GabelTom Gabel, penyanyi rock terkenal vokalis band Against Me!, membeberkan rencananya untuk ingin hidup sebagai seorang wanita.
Tom (31) tumbuh dengan sebuah kelainan yang membuat penderitanya merasa terjebak dalam tubuh dengan jenis kelamin yang salah.

Tom, yang kini berencana untuk melakukan operasi kelamin, sudah mulai mengonsumsi hormon wanita. "Aku akan merasa malu, dan itu sama sekali tidak menyenangkan," ujar Tom pada Rolling Stone edisi Juni.

"Namun itu adalah bagian dari alasan aku berbicara dengan kalian. Aku berharap orang-orang akan mengerti dan menerima dengan baik keputusanku."


Tom akan berganti nama menjadi Laura Jane Grace (Tom memang sudah memiliki tato bertuliskan “Grace”) dan akan tetap menikah dengan Heather. Keduanya sudah memiliki seorang anak perempuan berusia dua tahun.

"Buatku, hal yang paling mengerikan adalah bagaimana Heather akan menerima kabar tersebut," ujarnya ketika ditanya tentang istrinya. "Namun dia sangat pengertian."

Berita tentang keputusan Tom tersebut membuat pencarian sangat banyak tentangnya. Pencarian di Yahoo! yang tercatat antara lain "against me," "against me transgender, and "tom gabel."

Tom adalah penyanyi rock pertama yang menjadi transgender dan menjadi salah satu dari tokoh terkenal lainnya yang juga melakukan hal tersebut. Anak dari Cher dan Sonny Bono, Chaz Bono (dulu Chastity Bono) pindah jenis kelamin dari perempuan menjadi laki-laki pada 2008.

Dee Palmer yang berubah menjadi perempuan (dulu David Palmer) merupakan keyboardis Jethro Tull yang melakukan operasi pada 2004. Amanda Lepore dan Justin Vivian Bond (alias V) juga melakukan operasi serupa. Stu Rasmussen terpilih sebagai walikota Amerika transgender pertama.

Model Caroline Cossy tampil dalam Vogue, Harper's Bazaar bahkan Playboy dan mengakui masa lalunya sebagai seorang pria, dan menjadi gadis Bond. Bintang Korea, Harisu, yang juga melakukan operasi transgender bahkan diterima sebagai seorang bintang besar di Korea.

Against Me! yang dikenal lewat lagu yang berjudul “Trash Unreal” tersebut akan tampil bersama dengan The Cult dalam sebuah rangkaian konser bulan ini.

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....