Monday, May 14, 2012

Kehidupan Lelaki Tua Disebuah Pulau Terpencil


Seorang kakek Jepang berusia 76 tahun, Masafumi Nagasaki yang dulunya pernah bekerja di industri hiburan yang gemerlapan memutuskan hidup di sebuah pulau bernama Sotobanari yang terletak diantara Jepang dan Taiwan. Pulau ini kira-kira seluas 1 kilometer persegi, letaknya yang terpencil membuatnya jarang dilewati dan disinggahi nelayan. Gilanya lagi, dia 20 tahun tinggal disana tanpa memakai sehelai benang pun aias telanjang bulat!

Inilah hidup yang "bebas"
Susah untuk menemukan air tawar di pulau ini. Selain pulau ini sering dilanda badai dan banyak gangguan gigitan serangga namun hal tersebut tidak menghalanginya untuk tinggal di pulau tersebut. Seminggu sekali keluarganya menengoknya dan membawakan air tawar, beras dan uang sebesar $120.

Walau tidak ada air tawar dan banyak gigitan serangga, tidak masalah

"Saya tidak peduli dengan apa yang orang-orang katakan tentang saya, tetapi saya sangat mencintai alam (bebas). Anda tidak boleh merusak alam dan harus mematuhi hukum alam. Itulah yang pertama kali saya pelajari saat saya tiba disini, dan saya dapat menjalaninya dengan baik", katanya.

Saat pertama kali datang, ia merasa tidak mampu untuk hidup di pulau ini, karena dia merasa tidak tahan dengan sengatan matahari yang terik hingga membuat kulitnya menghitam.

"Berjalan dengan telanjang di tempat lain akan membuat Anda terlihat aneh, tetapi kalau anda berjalan di tempat (pulau) ini dengan memakai pakaian, maka anda akan merasa seperti orang asing di tempat ini," pungkasnya.


Dia sangat menikmati hidupnya kini
Ia menambahkan, bahwa ia lebih memilih mati di alam daripada meninggal sambil dikelilingi keluarga di rumah sakit.

sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/#ixzz1unuOmZ5s

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....