Thursday, November 10, 2011

Singapura Harapkan Keberungtungan Lawan Indonesia

JAKARTA - Melawan tuan rumah, Indonesia, membuat Singapura berpikir ulang untuk melakukan permainan offensif sejak menit pertama. Alhasil pelatih Singapura Pavkovic Slobodan mengharapkan adanya keberuntungan, selain menerapkan strategi yang masih dirahasiakan, pada laga pukul 14.00 WIB esok hari, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami berharap pada beberapa keuntungan pada laga nanti," ujarnya. Pavkovic menerapkan pola berbeda saat melawan Malaysia dengan meletakkan tiga center back dan bentrok lawan Kamboja yang hanya meletakkan dua center back. Bahkan beberapa pemain berbahaya juga dibangku cadangkan kala melawan Kamboja. Seperti pemain bernomor punggung 5, Navil Neil Vanu yang juga mendapat perhatian dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan. "Itu strategi kami," kata Pavkovic saat ditanya keputusannya membangkucadangkan pemain tersebut. "Yang paling penting, kami percaya bisa melakukan ini (meraih 3 poin), karena tanpa keyakinan tidak mungkn kami bisa menang saat melawan Indonesia," imbuhnya.  

Adanya keberuntungan yang diharapkan Singapura bukan tanpa alasan. Memiliki waktu recovery yang lebih pendek dibanding Indonesia merupakan faktor utama kecemasan Pavkovic. "Indonesia punya waktu dua hari untuk recovery sementara Singapura hanya 1 hari. Ini tidak fair, biasanya untuk recovery membutuhkan waktu 40 jam," tukasnya. Akan tetapi, Packovic mengaku telah mempersiapkan pasukannya untuk mencuri poin dari Indonesia. Sayang ia enggan membeberkan taktik apa yang akan diinstruksikan kepada Harris O/C Harun cs. "Itu bagian dari strategi," tukasnya seraya tertawa

sumber http://www.tribunnews.com/2011/11/10/singapura-harapkan-keberungtungan-lawan-indonesia

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....