Thursday, January 26, 2012

Barca Lolos ke Babak Semi Final


Jakarta (ANTARA News) - Barcelona (Barca) menghentikan pelawanan luar biasa Madrid dengan skor imbang 2-2, pada leg kedua Copa del Rey di stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis pagi.

Dengan demikian Barca lolos ke babak semifinal Copa del Rey dengan unggul aggregat gol 4-3 atas Madrid, pertandingan dipantau oleh ANTARA News, di Jakarta, Kamis.


Barca tampil impresif pada babak pertama dan dapat menyarangkan dua gol dalam 45 menit sebelum turun minum.

Gol pertama tercipta pada menit 43 dari pergerakan Messi yang mampu menarik perhatian 4 pemain Madrid, sebelum kemudian mengirimkan umpan matang ke Pedro yang berdiri di sisi kanan kotak sebelas meter. Pedro menyarangkan bola ke sisi sebelah kanan Iker Casillas tanpa ada reaksi yang berarti dari penjaga gawang merangkap kapten tim Real Madrid.


Gol kedua tercipta dari kaki Dani Alves pada menit 45, bermula dari tendangan bebas di sisi kanan kotak sebelas meter Madrid. Bola mengenai salah satu tembok Madrid kemudian meluncur liar menuju ke arah kaki Alves dan dengan sentuhan pertama melesakkan bola ke arah sisi pojok kanan atas gawang Iker Casillas.

Babak kedua berjalan seimbang, Barca menguasai pertandingan pada 15 menit awal, melalui playmaker Messi. 

Madrid tetap ngotot ingin mengejar kemenangan, pada menit 54 Sergio Ramos menyarangkan bola melalui sundulan kepala, tetapi kemudian dianulir wasit, karena melakukan pelanggaran dengan menarik tangan Alves.

Gol balasan pertama Madrid tercipta pada menit 68 dari skema serangan balik. Pergerakan Cristiano Ronaldo yang lolos dari jebakan offside, mampu mengecoh kiper Barca, Jose Pinto, dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. 

Setelah gol balasan itu, semangat juang anak-anak Madrid menjadi terlecut. 

Selang 4 menit kemudian, pada menit ke 72 pemain pengganti Karim Benzema mencetak gol penyeimbang Madrid. 

Semangat Madrid semakin membara setelah terjadi gol penyeimbang itu dan mampu menguasai permainan pada 15 menit terakhir pertandingan. 

Pertandingan berlangsung menarik dan menggunakan fisik. Banyak pelanggaran yang tercipta. 

Wasit Fernando Teixeira mengeluarkan 9 kartu kuning pada pertandingan ini. Termasuk dua kartu kuning yang diterima Sergio Ramos yang menyebabkannya menerima kartu merah.

Berikut ini susunan pemain pada pertandingan perempat final leg ke-2 Copa del Rey:

Barcelona :
13-Jose Pinto (PG), 22-Eric Abidal, 5-Carles Puyol (K), 2-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 6-Xavi, 8-Andres Iniesta (17-Pedro 30'), 4-Cesc Fabregas (11-Thiago 70'), 16-Sergio Busquets, 9-Alexis Sanchez (14-Javier Mascherano 79')


Real Madrid :
1-Iker Casillas (PG) (K), 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 17-Alvaro Arbeloa, 15-Coentrao, 14-Xabi Alonso, 8-Kaka' (21-Jose Callejon 61'), 7-Cristiano Ronaldo, 24-Lassana Diarra (11-Esteban Granero 52'), 10-Mesut Ozil, 20-Gonzalo Higuain (9-Karim Benzema 61')

Pencetak gol pada pertandingan ini:
Barcelona  2
Pedro (43')
Dani Alves (45')

Real Madrid 2
Cristiano Ronaldo (68')
Karim Benzema (72')

Daftar penerima kartu pada pertandingan ini:
Kartu kuning
27' Lassana Diarra
33' Sergio Ramos
45' Iker Casillas
45' Lionel Messi
54' Cristiano Ronaldo
81' Coentrao
88' (Kartu kuning kedua) Sergio Ramos  
90' Esteban Granero
90' Pepe 

Kartu merah
88' Sergio Ramos

Wasit yang memimpin pertandingan :
Fernando Teixeira

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....