Thursday, October 20, 2011

Catatan Si Choy (Catatan Ke.2)

Kita lanjut lagi ya fren cerita tentang si Choy, berdasarkan permintaan teman yang telah membaca Catatan Si Choy(Catatan ke-1) dia memberi saran agar cerita gue harus lebih mendetail jangan terburu-buru, so sekarang gue akan tulis ceritanya lebih detail. Kota tempat gue tinggal gue namanya Kota Kayuagung gan dan gue kuliah di Cirebon so biar ga jadi pertanyaan para pembaca yang budiman... (hehe...).Kembali ke catatan ke-1 disitu gue mutusin Cindy tanpa sebab karena sebenarnya saat itu gue punya pacar lima orang, cerita lengkapnya gini gan...
Pada waktu gue jadian sama Cindy untuk kedua kalinya pas banget waktu itu masa kelulusan Cindy dari SMA. Dia akhirnya memutuskan kuliah diluar kampung yaitu di kota Palembang yang jaraknya kurang lebih 2,5 jam dari kampung gue, pilihanya saat itu kuliah di AKBID (Akademi Kebidanan) dan tentu saja di AKBID tersebut disediakan asrama untuk para mahasiswanya so otomatis Cindy pun tinggal di asrama. Ketika Cindy di asrama gue mulai PDKT sama beberapa cewek sebut saja namanya Dewi, Hebby, Lia dan Dian. Dewi adalah teman kuliah teman gue waktu di SMA, gue kenal sama dia ketika dia maen kerumah teman gue itu, oh iya nama teman gue itu Uci...
Dirumah Uci itu lah gue kenalan sama Dewi, Dewi orangnya cantik, putih dan pinter banget bahasa Inggrisnya dan itu membuat gue tertarik untuk mendekatinya. Uci ternyata tau kalo gue mulai menyukai Dewi dengan inisiatif dari Uci akhirnya kita jalan-jalan bareng dengan teman-teman gue yang lain. Pada saat itu gue dan teman-teman hanya jalan-jalan mengelilingi kampung menggunakan sepeda motor dan pasti agan dah tau gue boncengan sama Dewi dan gue mulai melancarkan jurus gombal andalan gue. Setelah acara jalan-jalan itu kita semua ngumpul dirumah Uci hanya untuk sekedar makan-makan sampe malam. Dimalam itulah gue langsung bilang sama Dewi kalau gue suka sama dia. Dan yang bikin malam itu lebih indah Dewi pun bilang kalo dia suka sama gue jadianlah kita akhirnya, keesok harinya Dewi pulang kerumahnya di kota Palembang tentu aja gan dia pamit dan minta anter sama gue sekalian maen kerumahnya tapi pada saat itu gue ga bisa nganter dia sampe rumah hanya bisa nganter sampai terminal. Hubungan kita berjalan normal karena kita hanya pacaran lewat media handphone. Selama semua pacar gue pada jauh gue ketemu lagi secara ga sengaja sama teman gue les dulu di Palembang namanya Dian. Dian juga orangnya cantik dan pake jilbab, dan sebenarnya dari dulu gue mank dah suka sama dia pas waktu kita sama-sama les di Primagama Palembang. Berhubung dulu gue banyak saingan karena teman-teman gue juga pada suka sama dia akhirnya gue ga jadi deketin dia tapi sekarang gue punya kesempatan lebih besar karena dia sekarang dah dikampung jadi teman -teman gue yang di Palembang ga akan jadi saingan gue. Gue langsung aja pdkt lagi sama Dian dan dia pun welcome sama gue berhubung gue orangnya optimis (PD-an) langsung aja gue ajak dia jalan-jalan,bak gayung bersambut dia juga mau jalan sama gue. Setelah jalan itu gue langsung aja tembak dia dan sekali lagi gue berhasil ngedapetin cewek jadi total cewek gue ada tiga orang. Dian orangnya juga care sama gue tiap hari dia nelpon gue tapi ada yang ga gue suka kalo ngomong sama dia coz suaranya cempreng abiz....
Tiap malam gue selalu sms an sama pacar-pacar ku itu tapi yang paling baik cuma Dewi, karena gara-gara smsan sama tiga orang dan saat itu gue masih kuliah so gue tekor di pulsa, dan setiap dia sms paling gue balas hanya beberapa kali gara-gara itulah dia selalu beliin gue pulsa.
Berlanjut ke sesi selanjutnya pada suatu waktu gue disuruh bokap nganterin undangan nikahan sodara kerumah tetangga, tadinya sih gue males banget tapi berhubung rumahnya ga begitu jauh so gue anterin juga tu undangan. Sesampainya dirumah tetangga gue itu, gue langsung ketok pintunya dan mengucapkan salam dan tanpa disangka dan dinyana yang keluar cewek cantiiiiik banget, langsung donk insting berburu gue berbicara "ini dia target selanjutnya". Setelah cewek itu tanya ke gue mo ketemu siapa dan gue bilang cuma mo nganterin undangan dan dia cuma jawab "oh...". Setelah gue kasih undangan itu langsung gue pulang dan nyari nomor telpon tetangga gue itu dibuku telpon. Karena nasib gue lagi hoki ketemulah tu nomor telepon, dengan PD nya gue langsung nelpon rumah itu tanpa tau siapa nama cewek itu, dan memang gue hoki yang angkat ternyata cewek itu dan terjadilah percakapan gini gan :
Gue       : Halo ini benar rumahnya Pak Syahrul?
Cewek  : Iya, dengan siapa ini?
Gue       : Ini Choy, yang tadi nganterin undangan...
               Kamu tadi yang terima undangan kan?
Cewek  : Iya...
Gue       : Nama kamu siapa?
Cewek  : Nama ku Lia, jadi kamu yang nganter undangan?
Gue       : Iya, boleh kenalan kan?
Cewek  : Bole..
Itulah gan awal mula perkenalan gue sama Lia dan percakapan pun mengalir apa adanya dan tentu saja gue nanya dia sudah punya pacar belum dan dia jawab belum so langsung aja gue nembak dia pada waktu nelpon pertama itu. Emang nasib lagi bagus gan gue langsung diterima sama si Lia jadi cowoknya. Setelah itu gue cuma menjalin hubungan lewat telpon dan cuma sekali ketemu lagi secara langsung. Pacar gue udah ada  empat ne gan tapi ngerasa banyak kurangnya Cindy udah sibuk sama kuliahnya, Dewi baik tapi jauh, Dian gue ga suka gara-gara kebanyakan ngomong dan suaranya cempreng  sedangkan Lia masih bocah yang belum pernah pacaran jadi untuk ketemu aja susah. Akhirnya gue nongkrong sama teman-teman didepan sekolah gue dulu gan, nah disitulah gue ketemu sama Hebby. Anak SMA kelas tiga, orangnya cukup menarik menurut gue tentunya tapi pada saat itu gue ga tau siapa namanya. Akhirnya gue cari tau siapa namanya, tinggal dimana, dan nomor teleponya berapa. Singkat cerita semua data doi sudah gue dapetin langsung deh gue beraksi lagi gan. Awalnya gue telepon dia dan ngobrol-ngobrol ringan sampai akhirnya doi gue ajakin ketemu dan dia pun setuju. Akhirnya kita ketemu di suatu pusat perbelanjaan di kampung gue dan disitu kita berkenalan secara langsung. Setelah pertemuan itu malamnya Hebby gue telepon dan gue nyatain peresaan gue ke dia kalo gue suka sama dia dan gue bilang mau ga jadi pacar gue. Dan sekali lagi gan gue sedang beruntung dalam waktu satu bulan gue diterima  sampe empat kali. Nah sama Hebby inilah gue ngerasa bener-bener punya cewek, setiap hari kita ketemu dan hari libur kita jalan dan makan bareng. Dan akhirnya gue putusin untuk mengakhiri pacaran gue sama beberapa orang dan mempertahankan sebagian yang lain. Makanya gue putusin Cindy gara-gara awalnya dia juga pernah ngomong kalo dia bakalan jatoh harga dirinya kalo diputusin sama cowok so dari omongan yang sombong itu akhirnya gue pun menguatkan tekad untuk ngebales semua sakit yang pernah dia perbuat ke gue. Cindy lah cewek pertama yang gue putusin tanpa sebab sama sekali gue langsung hubungin dia malam-malam dan bilang kalo gue sama dia udah ga cocok lagi. Setelah Cindy gue mutusin Lia lewat sms dengan alasan yang sama kalo gue ga cocok sama dia. Dewi, Dian dan Hebby masih gue pertahanin karena saat itu gue masih butuh mereka kalo Dewi gue butuh dia kalo lagi maen ke Palembang sedangkan Dian gue masih butuh dia dalam hal tugas-tugas kuliah gue. Kalau ga salah kejadian ini tahun terakhir gue kuliah di Cirebon, setelah mutusin mereka gue balik ke Cirebon untuk ujian akhir, tugas akhir yang dibantu sama Dian akhirnya bisa saya presentasikan dan mendapat nilai A tapi justru setelah tugas itu selesai Dian pun gue putusin karena saat itu cuma satu alasan gue tp ga gue bilang sama Dian kalo gue ga suka sama suaranya (penting ga sih...) tp gue bilang aja kalo gue sebenarnya udah punya cewek dan akhirnya dia mau gue putusin. Yang menarik adalah Dewi pas gue bilang kalo gue dah punya cewek dia malah bilang itu semua terserah kamu asal kamu jangan pacaran depan muka aku, kamu mau pacaran disana dan mau ngapain juga terserah kamu yang penting aku ga liat langsung dan aku tetap sayang ma kamu. Gue pun pusing dengan cewek kaya Dewi ini, akhirnya demi fokus ke Hebby gue ga pernah lagi hubungin Dewi, setiap dia sms ga gue bales kalo nelpon pun ga gue angkat so setelah lama kelamaan akhirnya dia pun menyerah. So tinggalah Hebby sebagai cewek yang gue pilih jadi pacar gue satu-satunya. Setelah gue lulus dari kuliah gue di Cirebon gue pulkam dong ya untuk ketemu sama Hebby dan keluarga sekalian nenangin diri dulu setelah kuliah dan sebelum nyari kerja. Hari-hari di Kayuagung terasa begitu indah karena gue ngedapetin orang yang sayang sama gue. Setiap dia mau sekolah pagi-pagi gue anter dan pulang sekolah pun gue jemput. Mungkin selama 1,5 bulan gue dikampung tiap hari gue ketemu sama Hebby, suatu waktu dia pernah ngomong sama gue kalo kata orang dia mirip sama gue dan kata orang itu dia jodoh sama gue. Dia langsung ngomong masalah pernikahan dan pada saat itu juga gue langsung ilfeel sama dia. Kebetulan pada saat itu sepupu saya mengajak saya pergi ke Jakarta untuk mencari kerja so otomatis gue pun menyetujui tentu saja atas se izin orang tua. Momen inilah yang gue bakal manfaatin untuk mutusin Hebby karena gue ga akan mau nikah sama dia secara pikiran gue belum sampe kesitu dia malah ngomong hal-hal yang masih jauh dalam pikiran gue makanya gue ilfeel sama dia. Pada tanggal 01 Maret 2005 gue pun berangkat ke Jakarta, di Jakarta gue tinggal dirumah tante gue di daerah Depok. Disana gue dan sodara gue mulai meniti masa depan, kita pun bersama-sama mencari kerja namun setelah satu bulan kita melamar kesana-kemari namun belum ada hasil akhirnya dia memutuskan untuk pulang kampung lagi so otomatis gue sekarang berjuang sendiri. diJakarta gue juga punya keluarga tp hitungannya masih keluarga jauh namanya Om Jon, Om Jon tinggal didaerah Warakas Jakarta Utara. Suatu hari gue disuruh kerumahnya sama adik sepupu gue, ternyata Om Jon punya seorang anak yang cantik banget namanya Anggi. Dia masih sekolah SMA kelas tiga saat itu, awalnya gue diundang untuk merayakan hari ulang tahunnya Anggi dan gue pun pada waktu itu belum ada perasaan apa-apa ke Anggi dan lagian Anggi pada waktu itu punya pacar namanya Arul. Pada pesta ultah itu Anggi dan Arul keliatan begitu bahagia ya maklumlah merekakan pacaran, tapi ada yang lucu gan masa gue disuruh nyanyi sama Om Jon tapi berhubung gue orangnya nekad gue babat aja gan walaupun suara gue jelek gue eksis aja malam itu. Selama pesta tersebut gue juga smsan sama Hebby walaupun gue dah respect lagi sama dia. Keesok harinya gue balik lagi kerumah tante gue yang di Depok, dan yang bikin gue kaget Anggi sms gue dia nanya ini no siapa??? dan gue jawab gue Choy....
Dan akhirnya kita rutin smsan dan gue mulai jarang sms Hebby, lama kelamaan Anggi mulai menjurus kearah yang lebih dekat coz dia sering ngajakin ketemuan dan maen kerumahnya, gue akhirnya nanya dong..
 Ko ngajak gue ketemuan tar cowok lo marah lagi tapi dia jawab kalo dia dah putus ma si Arul, gue bingung donk gan masa baru aja merayakan ulang tahun bareng dua hari dari situ dah putus, tp masa bodo lah yang penting gue bisa dekat sama Anggi. Akhirnya gue spekulasi aja nembak Anggi dan gue pun diterima jadi pacar dia. Ending buat Hebby dah jelas donk gan gue gantungin dan ga pernah gue hubungin lagi dia. Udah dulu gan besok sambung lagi dah cape, tapi besok pasti lebih seru gan ceritanya.. (bersambung)

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....