Thursday, October 13, 2011

Inilah Peserta Play-Off Euro 2012
















Tawa dan kecewa menandai akhir kualifikasi Euro 2012 babak grup, Selasa (11/10) malam waktu setempat.

Sejumlah tim berbahagia karena sudah memastikan tiket lolos ke Polandia dan Ukraina. Praktis tidak ada kejutan berarti karena tim-tim besar Eropa berhasil menggenggam tiket ke kejuaraan sepakbola antarnegara paling bergengsi setelah Piala Dunia itu.

Jerman dan Spanyol berhasil mempertahankan rekor sempurna di grup masing-masing. Sementara, Belanda justru gagal di laga pamungkas menghadapi tuan rumah Swedia. Hasil tersebut sekaligus menghadirkan tawa bagi Swedia karena mereka lolos otomatis ke putaran final sebagai runner-up terbaik tanpa mempedulikan hasil di grup lain.

Sementara, kekalahan 2-1 di kandang Denmark justru membuat Portugal harus melalui babak play-off. Kekecewaan serupa juga dirasakan Serbia yang tersandung 1-0 di markas Slovenia sehingga harus melupakan mimpi berlaga di Euro tahun depan. Tiket dari grup mereka direbut Estonia yang justru sudah memainkan seluruh laga kualifikasi mereka Jumat lalu.

Tim kejutan lain yang muncul di babak penyisihan grup ini adalah Montenegro. Sebagai anggota termuda UEFA, Montenegro berhasil membuntuti Inggris di Grup G dan akan menjadi kuda hitam bagi siapapun di play-off.

Dua runner-up lain yang meramaikan play-off adalah Ceko dan Turki. Keduanya memastikan tiket pada laga terakhir dengan menyalip rival di grup masing-masing. Ceko memanfaatkan kekalahan Skotlandia di kandang Spanyol, begitu juga dengan Turki yang lolos berkat ketidakmampuan Belgia menundukkan tuan rumah Jerman.

Undian play-off akan digelar di Krakow, Polandia, Kamis esok. Undian menggunakan sistem unggulan berdasarkan koefisien penampilan setiap tim sejak kualifikasi Euro 2008 lalu.


Berikut daftar unggulan tim dalam undian play-off: (sesuai pengumuman resmi UEFA)

Unggulan 1 Unggulan 2
Kroasia
Portugal
Irlandia
Ceko
Turki
Bosnia
Montenegro
Estonia



Daftar tim yang sudah memastikan lolos:

Polandia, Ukraina, Jerman, Rusia, Italia, Prancis, Belanda, Yunani, Inggris, Denmark, Spanyol, Swedia.

Dikutip dari goal.com

No comments:

Post a Comment

Pages

Gabung Yuk....