Wednesday, October 19, 2011

Catatan si Choy... (Catatan ke.1 )

Kisah ini dimulai ketika gue beranjak remaja, gue mulai mengenal cinta atau bisa disebut cinta monyet lah karena hanya cinta sesaat yang cuma bikin senang ketika mengingatnya. Pacar pertama gue adalah seorang anak SMP ketika itu gue masih SMA, kita hanya bertemu dijalan dan  "say hello" terus berlalu begitu saja, hubungan ini berjalan hanya seperti itu saja. Namun umur dari hubungan ini cuma bertahan 1 bulan. Kemudian gue terus mengembangkan sayap biar ga grogi lagi kalo ketemu cewek-cewek yang gue sukai (latihan PD). Gue mulai munyukai cewek yang satu sekolah sama gue, setiap hari gue menelpon dia karena hanya lewat media teleponlah gue berani ngobrol dengan dia, sebut saja namanya Ami. Ami sepertinya juga menyukai gue (Ke PD an) karena ketika gue telpon durasinya minimal kita ngobrol-ngobrol selama satu jam dan keesok harinya gue seolah-olah ga kenal sama dia, kalau ketemu pun gue jiper karena gue masih malu (masih polos ;p).
Selama satu bulan gue nelpon dia tiap malam dan baru berani menyatakan persaan suka gue ke dia. Namun yang membuat gue kecewa ungkapan rasa suka gue hanya dijawab dengan senyuman yang kedengaranya memberi harapan palsu. Suatu malam gue pergi ke acara nikahan kakak teman gue dan yang bikin pernikahan itu sangat bersejarah bagi gue adalah seorang Ami.. bayangin saudara-saudara seorang Ami ada disitu dan dikenalin ke gue sebagai pacar kakak kedua teman gue, otomatis dalam hati gue bernyanyi (hancur...hancur...hancur...hatiku...hancur...hancur....hancur....hatiku...*lagu Olga walaupun Olga belum terkenal). Selama satu tahun gue ga mau dekat sama cewek manapun. Karena gue menganggap cewek itu adalah makluk yang munafik dan terlalu banyak misteri sehingga gue rasanya ga mampu untuk naklukin mereka. Namun setelah satu tahun berlalu gue mulai menyukai seorang cewek berjilbab adik kelas gue di SMA namanya Rani. Rani adalah sosok cewek idaman gue karena begitu dinamis, aktif dalam organisasi dan kelihatannya alim. Setelah gue PDKT (Pendekatan) ternyata teman-teman satu geng sama gue PDKT juga sama  tu cewek dan akhirnya dimulailah kejahilan kita semua karena setelah kita saling tahu semua suka sama satu cewek akhirnya gue dan teman-teman mengadakan taruhan, siapa yang bisa ngedapetin tu cewek bakal dijadiin ketua atau pimpinan geng dan ditraktir makan secara bergiliran oleh teman-teman yang kalah. Singkat cerita akhirnya gue yang memenagkan hati Rani dan gue pun berhak mendapatkan gelar ketua geng dan lumayanlah makan gratis selama seminggu.
Baru jadian beberapa minggu gua sudah harus berpisah sama Rani, kita dipisahkan oleh jarak karena gue harus kuliah diluar kota. Selama kuliah tersebut gue dan Rani tetap menjaga kontak minimal gue nelpon dia satu minggu sekali. Ketika liburan tengah semester gue pulang kampung karena sudah kangen sama Rani, tapi gue merahasiakan kepulangan gue itu biar jadi kejutan untuk Rani. Namun ketika gue dikampung dan pas banget gue pagi itu olah raga pagi ditaman kota gue ngeliat Rani boncengan mesra bangeeeeeet sama mantannya. Saat itu serasa dunia mau kiamat dan darah seolah-olah sudah mencapai ubun-ubun. Akhirnya gue putusin siang itu harus kerumah Rani dan tetepmembawa oleh-oleh dari kota tempat gue kuliah (karena dah niat ngasih). Saat itu langsung gue introgasi dia dan singkat kata dia akhirnya mengaku kalau selama ga ada gue dia balikan lagi sama mantannya. Lo pade bisa bayanginkan betapa hancur hati gue (bayangin dulu gan) dan saat itu juga gue memutuskan untuk mundur dan bertekat dalam hati kalau gue ga akan pernah pacaran dengan serius dan menggunakan hati, gue akan membalas sakit hati ini ke setiap cewek yang nanti akan jadi pacar gue.
Setelah kejadian itu gue besoknya langsung berangkat ke kota tempat gue menuntut ilmu dengan ngebawa dendam kesumat sama yang namanya cewek. Berselang tiga bulan dari kejadian itu gue mulai bisa melupakan dan bisa membuka hati lagi tetapi tujuan gue kali ini beda bukan untuk pacaran serius tapi cuma untuk seneng-seneng doang dan mengambil keuntungan dari cewek-cewek yang gue pacarin. Setelah ujian semester pertama gue pulang kampung lagi dan gue pengen banget ngedapetin korban percobaan pertama. Akhirnya gue ketemu sama Amelia anak SMP yang masih labil (Ababil gan...). Gue mulai PDKT sama Amel dan ternyata doi udah punya pacar namanya Indra. Berhubung tujuan gue cuma untuk senang-senang maka gue terus-menerus ngerayu Amel agar dia mau nerima gue dan gue bilang aja kalo gue rela menjadi yang kedua. Singkat cerita akhirnya gue ngedapetin hati Amel dan resmi berpacaran. Keesok harinya setelah hari jadian itu gue sebarin aja gosip ke teman-teman Indra kalau Amel udah jadian sama gue dan kalian pasti bisa menebak kan gan.... akhirnya Amel putus sama Indra dan gue lah pemenangnya.
Namun bukan berarti gue cinta mati sama Amel tapi gue paling ga suka jadi yang kedua karena gue yakin gue bisa lebih baik dari itu dan harus menjadi yang utama dan pertama. Gue pacaran sama Amel hanya bertahan tiga bulan, kita putus hanya karena masalah sepele gue ga suka ngeliat dia pake seragam kalau ketemu sama gue diluar jam sekolah tapi dia ngeyel ga mau nurutin gue. Disinilah keegoisan gue dimulai, setelah putus sama Amel gue jadian sama Cindy adik kelas gue dulu waktu di SMA. Orangnya cantik, populer dan merupakan suatu kebanggaan buat gue ngedapetin dia. Tekat gue untuk mempermainkan cewek seakan-akan ga gue hiraukan lagi karena gue pengen serius sama Cindy. Cindy pun termasuk cewek yang perhatian, karena setiap jam 11.30 doi nelpon gue dan itu berlangsung setiap hari. Namun satu hal yang menjadi ganjalan dalam hati gue kalau jalan-jalan sama doi pasti doi ga pernah mau gue bonceng, alasannya takut dilihat bokapnya. Namun alasan Cindy ini membuat gue curiga dan puncaknya malam tahun baru 2003 kalo ga salah, gue ajak dia keluar menikmati ramainya kota pada malam itu namun jawaban dari Cindy, dia ada acara dirumah neneknya padahal gue udah nyiapin kado untuk dia. Pas jam 12 malam gue beraniin datang kerumah neneknya niatnya sih sebagai kejutan namun ga disangka gue yang terkejut dengan pemandangan yang gue liat sendiri, ternyata Cindy merayakan tahun baru sama teman dan mantannya. Hati gue kembali meledak malam itu terasa begitu hancur, untuk ketiga kalinya namun gue pura-pura tegar dan tetap ngasih tu hadiah yang gue udah siapin ke Cindy dan langsung pamit pulang. Keesok harinya gue nelpon dia rencananya pengen nanya masalah semalem tapi ga disangka-sangka gue malah diputusin sama dia. Bisa lo bayangin kan gan dah cewek lo terindikasi selingkuh eh malah kita yang diputusin dah sial ketimpa tangga namanya. Dalam hati cuma bisa bilang gue emang seharusnya ga gunain perasaan kalo pacaran, tp masih ada untungnya gan gue punya kenalan anak SMA dan satu kelas lagi sama si Cindi namanya Rissa, tanpa fikir panjang gue telpon aja tuh si Rissa daripada pusing-pusing mikirin diputusin dengan tidak hormat. Rissa ternyata ga kenal gan sama gue dan gue pun ngajakin doi ketemuan besoknya. Akhirnya besoknya gue ketemu sama Rissa kayanya sih dia suka sama gue dan hari itu juga gue tembak dia. Dia bingung dan diam terus ngomong gini "gue ga bisa jawab sekarang, minggu depan kakak (gue) tanya lagi aja ya keputusan gue" gitu kanya. Berhubung kali ini gue ga mo maen hati gue bilang aja kalo mang lo suka ma kakak, kakak tunggu jawabannya besok kalo ga jawab berarti lo ga suka ma gue. Keliatannya dia mikir setelah gue bilang gitu dan akhirnya dia setuju. Keesok harinya sebelum gue cabut lagi ke kota tempat gue kuliah gue telpon dia dan nanya keputusan dia... dan akhirnya gue dapetin juga tu Rissa hanya dalam dua hari. Dari sini gue belajar PDKT ga penting yang penting gimana strategi kita bisa menguasai keadaan. Gue sebenernya masih dendam ne sama Cindy so tanpa tedeng aling-aling gue suruh aja sepupu gue yang satu sekolah sama Cindy sebarin gosip kalo gue udah jadian sama Rissa teman sekelasnya Cindy. Ternyata reaksi Cindy cukup membuat gue puas, dia nelpon gue dan bilang kalo gue tuh ga punya hati masa temen dia gue jadiin pacar. Dua bulan berselang hubungan gue sama Rissa berjalan lancar-lancar aja walaupun gue ga sayang sama dia tapi gue perlakukan dia layaknya seorang pacar. Gue putus sama Rissa ketika umur pacaran masuk ke tiga bulan, gara-garanya waktu itu gue kecelakaan dan lumayan parah tapi dia malah ga jenguk sama sekali, jangan kan jenguk nelpon aja kagak. Setelah pulih dari kecelakaan gue datang kerumah dia dangue putusin dia dengan alasan dia ga care sama gue. Setelah itu gue nongkrong di Pusat Belanja di kampung gue ketemu sama temen-temen yang udah lama banget ga ketemu. Dari obrolan kita gue baru tau kalo Cindy masih jomblo, timbul niat gue ngebales sakit hati gue kemaren yang udah diselingkuhi diputusin pula. Akhirnya gue nelpon Cindy, gue ajakin dia ketemuan sepulang sekolah dan tanpa disangka-sangka dia pun mau. Ketika ketemu itulah dia tanya-tanya tentang Rissa so gue jawab aja apa adanya kalo gue dah putus sama Rissa gara-gara dia ga care kalah sama lo Cin' gue bilang gitu. Tau ndrilah cewek kalo dipuji dikit biasanya langsung terbang tapi ga semua cewek ko,heheheehe...
Lama-lama kita makin deket dan demi mencoba peruntungan dan niat ngebales sakit hati gue tembak lagi si Cindy, dia minta waktu dua minggu untuk berfikir so gue iyain aja secara kalo gue pengen menang gue harus ngalah dulu sama dia. Setelah dua minggu berlalu dia ngasih jawaban via telepon dan tau ga gan kalo jawabannya itulah yang bakal bikin dia nangis kemudian hari. Dia terima gue jadi pacarnya lagi dan dia janji ga akan ketemu sama mantannyalagi. Hubungan gue sama Cindy sangat menyenangkan karena dia cewek yang perhatian, mandiri dan cantik lagi namun gue tetep pada pendirian gue, setelah bulan ketiga hubungan gue sama Cindy gue putusin dia tanpa sebab dan hanya lewat telpon. Gue ngomong gini gan "Cin kita putus ya kayanya kamu ga cocok sama aku" sebelum dia jawab langsung gue tutup telponnya. Ternyata kata temen gue yang juga temennya Cindy ketika gue putusin itu Cindy nangis tiga hari tapi malamnya gan (ga tau bener apa ga). bersambung

2 comments:

Pages

Gabung Yuk....